6 cara Mendesain Ruang Makan Mewah

Dalam sebuah rumah yang bagus, eksistensi ruang makan menjadi suatu kewajiban, bagus ukurannya besar atau kecil, ruang yang terpisah secara khusus dari ruang lainnya, atau disatukan fungsinya dengan dapur. Ruang makan menjadi sarana ‘pemersatu’ keluarga. Di ruang makan, anggota keluarga dapat berkumpul dan bercengkerama bersama. Pun, bisa jadi ruang makan yakni satu-satunya ruang daerah keluarga berkumpul di tengah aktivitas masing-masing.

Inilah sebabnya, desain ruang makan tak dapat dianggap sepele. Tiap faktor yang membentuk dan mendekorasi ruang makan sepatutnya cakap menampung dan mengapresiasi kebutuhan semua member keluarga. Kenyamanan, kebersamaan, dan aliran ruang yang nyaman menjadi faktor penting yang semestinya diikutsertakan.

Lalu, bagaimana metode mendekorasi ruang makan supaya kelihatan mewah dan elegan; cukup mewah dan elegan untuk membikin member keluarga bersemangat untuk berkumpul makan bersama di tengah kesibukannya; juga cukup mewah dan elegan untuk menjamu kerabat maupun tetamu bisnis sehingga terjalin kebersamaan dan kelancaran bisnis? Dapatkan jawabannya dalam tulisan ini!



1. Meja makan mewah dari kayu utuh sebagai ‘primadona’ di ruang makan.

Kesan mewah dan elegan pada ruang makan membikin makan anda akan lebih mantap... meja makan umumnya banyak terbuat dari kayu jati yang memang kondisi kayu yang hampir sekuruhnya baik dan tak ada cacat, sehingga meja makan akan menonjol awet bendung lama.



2. Lampu di atas meja makan

Chandelier klasik di atas meja makan di Rumah Tinggal Brawijaya menjadi elemen yang mempertegas kesan mewah dan elegan.Lampu menyerupai lilin di dalam gelas yang diletakkan di atas tatakan papan kayu yang digantung di atas meja makan Omah Kawung at Jagakarsa menampakkan kesederhanaan yang elegan sambil tetap mengedepankan unsur tradisional modern sebagai konsep utama. Lampu di atas meja makan juga menjadi penegas ‘batas’ posisi zona meja makan, memperkuatnya sebagai focal point di ruang makan.

3. Desain dan detail langit-langit ruang makan

Desain dan mendetail langit-langit berhiaskan ukiran kayu di atas meja makan Omah Kawung at Jagakarsa dengan telak mendaulat ruang makan menjadi berkesan mewah dan elegan. Bentuk langit-langit segitiga tersebut meniru atap pelana yang menaungi Rumah Tinggal Brawijaya dan Rumah Tinggal di Hang Tuah. Desain langit-langit seperti ini tidak cuma jujur mengekpos struktur, namun sekalian menyusun volume ruang makan secara khusus.


4. Tata lampu yang penuh kehangatan

Bukan cuma ragam dan contoh lampu yang secara signifikan berakibat terhadap suasana di ruang makan, alternatif warna lampu malah akan menciptakan suasana yang berbeda. Rumah Tinggal Brawijaya memakai warna lampu putih untuk memancarkan estetika chandelier di tengah-tengah ruang makan yang didominasi warna coklat dari kayu pada keseluruhan langit-langit, meja dan bangku makan, serta dinding berukirnya. Omah Kawung at Jagakarsa menemaramkan lampu ‘lilinnya’ yang berwarna kuning dalam rumah-rumah lampu menyerupai gelas dari kaca buram berpola. Dengan unik, Rumah Tinggal di Hang Tuah memanfaatkan kaca buram berpola untuk memberikan sinar kuning terang, tetapi tidak menyilaukan.



5. Perpaduan warna

KBP house tampil mewah dan elegan dari perpaduan warna hitam glossy yang keren, warna cokelat kayu berkarakter nan alami, serta warna putih yang memberikan kesan bersih pada rak dapur, dinding,lantai, dan langit-langit.


6. Mewah dan elegan dengan arsitektur klasik tradisional


. Kedekatan dan kehangatan alam menjadi karakter utamanya. Itulah sebabnya, desain tiap-tiap ruang termasuk ruang makannya memakai prinsip ‘Sumarah’ untuk menciptakan suasana yang nyaman melewati penyatuan dengan unsur-faktor alam dan kultur. Kayu jati yang dimanfaatkan dalam hampir keseluruhan faktor bangunan memperkuat dan memperkaya kemewahan elemen tradisional yang telah sarat makna.

 Dengan Menerapkan cara di atas maka ruang makan anda akan berubah drastis yang asalnya biasa-biasa saja menjadi lebih mewah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Penggunaan Meja Belajar Untuk Anak

Menata Kamar Anak Yang Minimalis Supaya Terlihat Lega - Tis Ruang Kamar Anak

Mengenal Lebih Dalam Tentang Masjid Al Akbar Surabaya